Tuesday, 23 April 2024
HomeNasionalBanjir Masih Merendam Ibu Kota Hingga Dini Hari Tadi. Ini Lokasinya...

Banjir Masih Merendam Ibu Kota Hingga Dini Hari Tadi. Ini Lokasinya…

BOGORDAILY- Banjir masih merendam beberapa wilayah di Jakarta hingga dini hari ini. BPBD DKI merilis lokasi yang masih terendam banjir di wilayah Jakarta.

Update yang dirilis BPBD DKI merupakan data hingga pukul 00.22 WIB, Rabu (22/2/2017). Berdasarkan data yang dilihat di akun Twitter @BPBDJakarta, banjir masih tersebar 5 kota administratif Jakarta.

Untuk Jakarta Pusat banjir masih melanda 3 kelurahan yakni Petamburan, Serdang dan Cempaka Putih Barat. Sebanyak 4 RW terdampak banjir dengan ketinggian air 30-70 cm. Lokasi pengungsian di wilayah Jakarta Pusat berada di SD 11 Serdang dan SMKN 54.

Kemudian di Jakarta Barat, banjir masih merendam 9 kelurahan, yakni Kedoya Utara, Kembangan Utara, Cengkareng Barat, Cengkareng Timur, Rawa Buaya, Kedaung kali Angke, Kapuk, Glodok, Tegal Alur.

Sebanyak 44 RW di Jakarta Barat masih terendam air setinggi 20-100 cm. Total 262 jiwa diungsikan di 5 lokasi, di antaranya di Pos RW 18 Rawa Buaya, Musala Nurul Ikhsan Rawa Buaya, dan Musala Hidayatussalam.

Di Jakarta Utara ada 2 kelurahan yang terendam banjir yakni wilayah Penjaringan dan Sukapura. Ketinggian air mencapai 30-50 cm dan merendam 2 RW. Ada 20 warga Jakarta Utara yang mengungsi di Posyandu RT 7/10.

Kemudian untuk Jakarta Selatan, ada 6 Kelurahan yang hingga kini masih terendam banjir yakni Pengadegan, Kalibata, Petogoan, Jati Padang, Bangka, Kuningan Barat. Ketinggian air berkisar dari 10-120 cm. Sebanyak 15 RW terdampak banjir.

Sedangkan di Jakarta Timur ada 16 kelurahan terdampak banjir. Wilayah yang masih terendam banjir yaitu di Halim Perdanakusuma, Cipinang Melayu, Kebon Pala, Pekayon, Kayu putih, Pondok Bambu, Pondok Kelapa, Rambutan, Rawa Terate, Pengilingan, Utan Kayu Selatan, Ceger, Bidara Cina, Kampung Melayu, Cawang. Jumlah pengungsi ada 3.043 dari 60 RW yang terdampak banjir.

Jakarta Timur merupakan wilayah yang paling banyak terdampak banjir. Ada 6 lokasi tempat pengungsian warga yakni di Kantor Lurah Halim Perdanakusuma, Musala Al Ikhwan, Kantor RW 08 Halim Perdanakusuma, Kampus Universitas Borobudur (705 jiwa), Masjid Al Makruf RW 04 Pondok Kelapa, dan Kantor Sekretariat RT 02 Pondok Kelapa.

Pada pukul 01.08 WIB, BPBD melalui akun resminya juga menginformasikan banjir di Kelurahan Jati Padang, Jakarta Selatan, sudah surut.

“Genangan di Kel. Jatipadang, Jakarta Selatan sudah surut,” tulis akun @BPBDJakarta seperti dilihat detikcom, Rabu (22/2) dini hari.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengimbau para orang tua agar terus mengawasi anak-anaknya dan melakukan antisipasi terhadap banjir. BNPB juga menyebut wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi masih berpotensi terjadi banjir susulan.

“Para orang tua diimbau selalu mengawasi anak-anak yang bermain di tempat banjir. Korban hanyut terjadi saat bermain di . Listrik hendaknya juga dimatikan. Lakukan langkah-langkah antisipasi menghadapi banjir,” ujar Sutopo, Selasa (21/2/2017).

Sumber: detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here