Thursday, 25 July 2024
HomeNasionalBertemu Presiden Jokowi, Ibu dari Bogor Ini Nekat Bilang Begini....

Bertemu Presiden Jokowi, Ibu dari Bogor Ini Nekat Bilang Begini….

BOGORDAILY- Presiden Joko Widodo menghadiri acara penyaluran Bantuan Pangan Nontunai di Gelanggang Olahraga (GOR) Popki, Cibubur, Jakarta Timur, hari ini.

Kedatangan Joko Widodo () langsung dimanfaatkan Nurjannah, ibu rumah tangga penerima program tersebut untuk menceritakan kondisi rumahnya yang rusak akibat diterjang arus Sungai Cisadane, Bogor, Jawa Barat.

Akibatnya, kata dia, tiap malam keluarganya terpaksa tidur dengan kedinginan. Bahkan, sambung dia, anaknya yang mengidap penyakit asma juga menjadi sering kambuh.

“Pak , saya punya unek-unek. Rumah saya rusak karena longsor. Kamar mandi sama dapur rusak. Kalau‎ malam dingin. Anak saya punya penyakit asma,” tutur Nurjannah.

Wanita yang berasal dari daerah Bogor Tengah ini mengaku diminta untuk pindah ke rumah susun (rusun). Namun, dia dan keluarga tetap berkeras di rumahnya karena tempat kerja suaminya cukup jauh. “Disuruh pindah ke rusun. Suami saya kerja jauh,” tuturnya.

Tidak hanya Nurjannah, ibu bernama Sumiati juga mengaku korban banjir. Dia yang tinggal di Depok meminta mantan Gubernur DKI Jakarta ini untuk meninjau rumahnya yang terkena banjir.

“Biar Bapak tinjau. Tidur kebocoran,” ungkapnya.

Mendengar keluhan tersebut, pun meminta stafnya untuk mencatat alamat rumah dua ibu yang mengajukan pertanyaan kepadanya tadi. (sin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here