Tuesday, 28 May 2024
HomeKota BogorDigugat Warga!! Izin Pembangunan Mall Transmart Carrefour Bogor....

Digugat Warga!! Izin Pembangunan Mall Transmart Carrefour Bogor….

BOGORDAILY- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ngotot tetap akan memproses izin studi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan mall Transmart Carrefour di Kecamatan Tanah Sareal. Hal ini mendapat gugatan dari berbagai kalangan.

Salah satunya dari Pembela Umum Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bogor, Zentoni. Kepada wartawan dia mengaku sudah mengirim surat somasi mengenai penolakannya.

Menurut dia, pembangunan Transmart yang berlokasi di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanahsareal itu akan menimbulkan banyak dampak negatif, yakni berupa kemacetan lalu lintas yang semakin parah di wilayah tersebut.

“Nantinya hanya akan memperparah kemacetan. Kalau soal pusat perbelanjaan, di lokasi itu kan sudah ada Lotte Mart,” ujarnya seperti dilansir Radar Bogor, Kamis (15/02/2017).

Surat somasi yang dilayangkan kata dia, sudah sudah sesuai dengan pengumumam permintaan DLH yang meminta masukan paling lambat tujuh hari setelah dilakukan publikasi

“Sengaja kita lakukan mengirim surat somasinya, karena ini merupakan hari terakhir. Jadi, meskipun hari ini (kemarin,red) hari libur, yang penting surat ini masuknya sebelum lewat tujuh hari pasca diterbitkannya publikasi tersebut,” beber Zentoni.

Ia berharap, bahwa suratnya segera direspon pasca diterimanya oleh pihak DLH. Dirinya meyakini akan ada tanggapan sehingga melakukan penundaan ataupun pembatalan menganai akan dilakukannya studi Amdal tersebut.

“Setelah ini, akan kita komunikasikan secara langsung dengan DLH,” tandasnya. (bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here