Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalDinilai Tidak Mendidik, Video Iklan Kampanye Anies-Sandi Ini Jadi Viral di Medsos!!

Dinilai Tidak Mendidik, Video Iklan Kampanye Anies-Sandi Ini Jadi Viral di Medsos!!

BOGORDAILY- Beberapa waktu lalu, pasangan Anies-Sandi mengeluarkan iklan video kampanye terbarunya. Sayangnya iklan kampanye Anies-Sandi ini dinilai kurang apik. Iklan ini ramai dikritik pengguna sosial media.

Pada iklan tersebut nampak seorang perempuan yang sedang berdiskusi dengan kedua orang tuanya soal tiga pria yang sedang dekat dengannya. Pada pria pertama, perempuan tersebut mengatakan bahwa pria ini sering memberikannya uang, meski tidak punya pengalaman kerja. Sayangnya, uang itu bukan berasal dari kerja keras melainkan dari orang tuanya.

Pria kedua, walau berbeda agama dan suka berkata kasar, perempuan ini menyebut pria kedua merupakan sosok pekerja keras. Nah pria ketiga ini dinilai merupakan pria dengan kriteria ideal yang diinginkan kedua orang tua dari wanita tersebut.

Berikut link videonya:

https://www.youtube.com/watch?v=PkU-_L3XfPU

Iklan ini dinilai tidak mendidik oleh warga, sangat ironis mengingat Anies pernah menjabat sebagai Mendikbud.

Apalagi iklan tersebut memunculkan “beda agama” untuk menghantam salah satu cagub. Warga menganggap iklan tersebut telah menginjak pondasi berbangsa dan bernegara Indonesia.

Sindiran dan kritik juga datang dari kalangan selebriti.

Salah satunya adalah Joko Anwar. Dalam kicauannya di twitter lewat akun @jokoanwar ia menuliskan, “Iklan kampanye @aniesbaswedan terang-terangan pake senjata “beda agama”. That's a new low, Bro, for an ex-Minister of Education.” (dki/bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here