Tuesday, 28 May 2024
HomeNasionalSambut Aspirasi Massa Aksi 212 Jilid II, DPR akan Kirim Surat untuk...

Sambut Aspirasi Massa Aksi 212 Jilid II, DPR akan Kirim Surat untuk Jokowi

BOGORDAILY – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyambut baik adanya aspirasi dari massa Aksi 212 Jilid II yang berunjuk rasa hari ini di depan gedung parlemen. Fadli mengatakan akan menyampaikan hal tersebut kepada Presiden Joko Widodo () melalui surat.

“Kemarin (massa aksi) mereka sudah menyampaikan langsung ketika ketemu (pihak Istana saat Aksi 212 Jilid I) dan akan sampaikan surat ke Presiden mengenai aspirasi tersebut. Hari ini akan surati,” kata Fadli di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Politikus Partai Gerindra itu pun berharap tiga tuntutan yang disuarakan para massa aksi hari ini yakni penonaktifan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur, menghentikan dugaan kriminalisasi terhadap sejumlah ulama, dan penangkapan para mahasiswa dapat tersalurkan kepada pemerintah.

“Kita harapkan berjalan dengan damai, aspirasi tersalurkan, mudah-mudahan pemerintah bisa mendengar aspirasi ini, memenuhi apa yang menjadi aspirasi mereka, tuntutan yang telah menuntut berkali-kali,” ucap dia.

Sementara itu, berdasarkan hasil forum dengar pendapat Komisi III dengan 23 perwakilan massa aksi, jajaran wakil rakyat tersebut sepakat untuk menyampaikannya kepada pemerintah. Bersamaan dengan rapat dengar pendapat dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian esok, Komisi III akan mempertanyakan perihal kasus hukum yang menjerat sejumlah tokoh ulama, salah satunya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habieb Rizieq Shihab.

“Kita semua sepakat menerima aspirasi yang pertama permintaaan penonaktifan saudara Ahok. Kami akan lakukan paling tidak dua hal, kami akan sampaikan kepada Presiden RI. Yang kedua besok kami akan bertemu dengan Kapolri dan akan kami sampaikan tuntutan-tuntutan,” ucap pimpinan Komisi III DPR Bambang Soesatyo di depan massa aksi siang tadi.

 

OKEZONE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here