Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorVideo: Berangkat Malam Ini, Peserta Aksi 112 dari Bogor terus Bertambah!!

Video: Berangkat Malam Ini, Peserta Aksi 112 dari Bogor terus Bertambah!!

BOGORDAILY- Seruan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) untuk aksi di Jakarta pada 11 Februari 2017, rupanya didengar oleh sejumlah umat muslim Bogor.

Hingga Jumat siang(10/2), sedikitnya 500 peserta yang sudah tercatat di Kota Bogor, yang akan mengikuti aksi di Masjid Istiqlal ini. Tak hanya peserta, bantuan materi pun juga berdatangan.

Bantuan berupa makanan dan juga minuman ini merupakan sumbangan dari perseorangan, perusahaan swasta dan juga yayasan Islam. Mereka menyerahkan langsung ke posko Bogor Raya di gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor atau PPIB di Jalan Raya Padjadjaran Bogor.

Rencananya mulai Jumat malam ini, lima bus peserta aksi diberangkatkan, sementara sisanya akan menggunakan kereta api besok usai sholat subuh.

Menurut kordinator lapangan aksi Abdul Bahri, peserta aksi diberangkatkan dua kelompok. “Kelompok yang pertama akan menggunakan lima buah bus. Mereka berangkat malam ini pukul 22.00, dengan titik kumpul di Masjid Raya Bogor dan langsung menuju Masjid Istiqlal. Sementara sisanya besok pagi naik kereta dari Stasiun Bogor,” kata Abdul Bahri.

Sebelumnya telah ada imbauan dari pihak kepolisian, namun massa tetap akan menggelar aksinya di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian berharap massa cukup mengisi acara di Istiqlal dengan berbagai kegiatan keagamaan dan tidak melakukan aksi long march ke Monumen Nasional (Monas), karena masih dalam kondisi masa tenang menjelang Pilkada serentak.

Sementara Ketua MUI Ma'ruf Amin juga mengimbau agar massa tidak melakukan aksi long march dari Masjid Istiqlal ke Monas, karena rawan terjadinya bentrokan, apalagi sekarang sudah sangat dekat dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2017. (bd)

Link video:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here