Tuesday, 28 May 2024
HomeNasionalVideo: Gara-gara Cepretan Air, Pos TNI AU Ujung Genteng Sukabumi Dirusak Massa

Video: Gara-gara Cepretan Air, Pos TNI AU Ujung Genteng Sukabumi Dirusak Massa

BOGORDAILY- Pasca pengerusakan di pos TNI AU di Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi oleh warga. Satu prajurit masih mendapat penanganan medis.

“Pratu Oka Prasetyo saat ini masih dirawat di Puskesmas Gunung Batu Ujung Genteng untuk mendapatkan penanganan medis,” ujar Kadispenau Marmas TNI Jemi Trisonjaya dalam keterangannya, Minggu (12/2/2017).

Jemi membenarkan anggotanya terlibat cekcok dengan warga setempat karena terkena cipratan air.

“Saat melaksanakan patroli di seputaran Pos TNI AU Ujung Genteng, melintas sepeda motor yang dikendarai oleh salah satu warga setempat, ketika melewati kubangan air di jalan Pratu Oka Prasetyo terkena cipratan air. Kemudian Pratu Oka menegurnya, namun karena merasa tidak terima ditegur yang bersangkutan menghentikan kendaraannya lalu menonjok muka Pratu Oka dan dibalas oleh Pratu Oka dengan menempelengnya,” jelas Jemi.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus mengatakan, awal mula terjadinya perusakan terjadi akibat adanya cekcok antara anggota TNI AU dengan seorang warga. Yusri memastikan lokasi kejadian masih dilakukan pengamanan.

“Situasi saat ini sudah kondusif. Pos dan seluruh senjata yang ada di pos bisa diamankan. Dan masyarakat saat ini sudah membubarkan diri,” tutup Yusri.

Sumber: detik

Link video:
https://www.youtube.com/watch?v=n5yTD_1zLMw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here