Saturday, 27 July 2024
HomeNasionalYang Ada Perlu ke Jakarta Sabtu Pagi Ini, Pengalihan Arus Lalu Lintas...

Yang Ada Perlu ke Jakarta Sabtu Pagi Ini, Pengalihan Arus Lalu Lintas Ini Sebaiknya Anda Baca!!

BOGORDAILY- Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas terkait kegiatan ‘', Sabtu (11/2/2017) pagi ini. Ini karena massa dari berbagai ormas dan daerah akan berkumpul di Masjid Istiqlal, Jalan Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat untuk melakukan doa, salat tahajud dan subuh berjamaah.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menjelaskan, rekayasa lalu lintas tersebut bertujuan untuk membangun situasi yang kondusif.
“Sehingga, seluruh kegiatan masyarakat tetap dapat berjalan seperti biasa,” kata Budiyanto dalam keterangan tertulisnya.

Berikut rekayasa arus lalulintas yang disiapkan oleh Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas dari Gajah Mada maupun Hayam Wuruk yang mengarah ke Jl Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jl Juanda-Pasar Baru-Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng-Pejambon- Medan Merdeka Timur dan seterusnya.

2. Arus lalu luntas dari Senen ke arah Medan Merdeka Timur dialihkan ke Medan Merdeka Selatan-Thamrin atau ke Budi Kemuliaan dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari Bundaran HI yang mengarah ke Medan Merdeka Barat dibelokan kekiri ke Jalan Budi Kemuliaan-Abdul Muis-Majapahit-Harmoni dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari Tanah Abang yang mengarah ke Patung Kuda dilurusksn ke Jl Abdul Muis-Majapahit dan seterusnya.

5. Arus lalu lintas dari Lapangan Banteng mengarah Jl Veteran Raya diluruskan ke Harmoni-Suryo Pranoto atau ke Gajah Mada.

6. Arus dari Semanggi mengarah ke Thamrin apabila terjadi kepadatan di Bundaran HI dibelokkan ke kanan ke Jl Sutan Syahrir-Agus Salim dan seterusnya. (dtk/bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here