Tuesday, 21 May 2024
HomeKabupaten BogorBunuh Pakai Cobek, Pria ini Tiga Tahun Ngumpet di Bogor

Bunuh Pakai Cobek, Pria ini Tiga Tahun Ngumpet di Bogor

BOGOR DAILY-   Sempat menjadi , MN pelaku pembunuh Bambang Irawan pada 2014 akhirnya ditangkap Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung. Selama tiga tahun, pelaku bersembunyi di wilayah Kabupaten .

Sebelumnya, kasus itu terungkap saat ditemukan jasad korban Bambang yang terkunci di sebuah warung di Jalan Yos Sudarso, Panjang, Bandar Lampung. Dan, dari hasil olah TKP yang dilakukan kepolisian menetapkan MN sebagai tersangka.

Mengetahui dirinya ditetapkan tersangka atas yang dilakukannya, MN melarikan diri ke , Jawa Barat. “Setelah aparat Polresta Bandar Lampung mengetahui keberadaan tersangka, kami langsung dilakukan penangkapan,” kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono, Rabu (22/3/2017).

Murbani juga mengatakan tersangka ditangkap di Kabupaten , Jawa Barat, setelah 3 tahun melarikan diri usai melakukan . “Saat akan ditangkap tersangka melawan dan dilumpuhkan dengan menembak kaki kirinya,” kata Murbani saat ekspose di Polresta Bandar Lampung.

Tersangka MN mengaku dirinya melakukan itu untuk melindungi diri. Saat itu, kata dia, Bambang melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya. “Ketika saya sedang istirahat di rumahnya, dia melakukan pelecehan terhadap saya, reflek saya melindungi diri lalu saya pukul menggunakan cobek di bagian kepalanya,” kata MN.

Polisi mengamankan barang bukti berupa sebuah cobek. Tersangka juga akan dikenakan Pasal 340 Subsider Pasal 338 KUHP dengan pidana penjara maksimal 20 tahun. Saat ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolresta Bandar Lampung. (lp/bd)