Tuesday, 30 May 2023
HomeBeritaGara-gara Ini Penumpang KRL Berhamburan Keluar Gerbong

Gara-gara Ini Penumpang KRL Berhamburan Keluar Gerbong

BOGOR DAILY-  Sejumlah penumpang jurusan Bekasi-Manggarai mendadak berhamburan keluar gerbong.  Tak sedikit dari mereka yang panik setelah terjadi pengereman mendadak.

Seorang penumpang menyebut, penumpang panik karena tidak ada instruksi apapun dari dalam kereta pasca rem mendadak, “Tadi pada di Jatinegara mengerem mendadak, tiba-tiba habis itu pintu dibuka, kita bingung dan panik ada apa. Karena nggak ada instruksi lanjutan, orang-orang panik, langsung turun dari kereta,” ujar salah seorang penumpang Fauzi

Penumpang akhirnya memilih berjalan kaki kembali menuju ke  Stasiun Jatinegara. Namun,  adan juga yang mengarah ke Stasiun Manggarai.  Humas KJC Eva Chairunisa mengaku mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan, menyusul inisiden yang terjadi,

Informasi yang dihimpun, anjloknya kereta tersebut terjadi sekitar pukul 07.45 WIB, Rabu (15/3/2017). Akibatnya,  terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Jatinegara karena banyak yang antre untuk melakukan penukaran tiket.

“Pembatalan kami perkenankan, ini menyebabkan antrean,” kata Eva.

Sementara, untuk kereta yang berasal dari Bekasi menuju Jakarta Kota, sementara hanya sampai stasiun Jatinegara.

“Untuk lintas Bekasi menuju Jakarta Kota, tidak bisa melalui Manggarai. Sehingga sebagian perjalanan dari Bekasi hanya sampai Jatinegara. Dan sebagian lagi tetap bisa ke Jakarta Kota tapi melalui Pasar Senen atau Kampung Bandan,” tandasnya (bd)