Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorNyalon Bupati, Ade Yasin Pilih Pendamping Laki-laki

Nyalon Bupati, Ade Yasin Pilih Pendamping Laki-laki

BOGOR DAILY-   Mantap maju di bursa pencalonan Bogor 2018, bakal calon Bogor yang juga Ketua DPW Jawa Barat (Jabar) Ade Munawaroh Yasin akhirnya mau buka-bukaan. Ia menyatakan akan memilih pendampingnya yang merupakan putra daerah asli Bogor.

“Inginnya orang Bogor yang menemani saya maju nanti dan diharapkan laki-laki agar ada penyeimbang,” kata usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, kemarin.

Keinginan itu bukan tanpa alasan. Menurut , putra daerah cenderung lebih mengetahui kondisi Kabupaten Bogor. Dengan demikian, program-program yang dijalankan nanti bisa lebih terarah dan tepat sasaran.

“Kemungkinannya saya tidak mengambil dari luar Bogor. Apalagi yang hanya mencari jabatan,” terangnya.

Terkait arah koalisi, menyerahkannya ke ketua DPC yang baru saja dilantik belum lama ini. Intinya, dirinya ingin berperan aktif pada dua momen besar yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mulai dari sekarang.

“Komunikasi dengan partai politik saya serahkan ke ketua DPC. Yang pasti arah koalisi tidak mesti sepaket dengan pusat karena kondisi di setiap wilayah berbeda-beda,” tutur .

Di luar itu, perempuan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini sedang focus membangun kekuatan di semua lini. Dirinya juga akan segera melantik Tim Pemenangan di daerah pemilihan (Dapil) VI setelah sukses melantik tim pemenangan di lima dapil lain.

“Kami fokuskan dulu membangun relawan-relawan sambil terus berkomunikasi dengan para kader di semua lapisan. Rencananya 2 April nanti kami tuntaskan pelantikan seluruh dapil,” ujar (met/bd)