Saturday, 27 July 2024
HomeNasionalPenampakan Raja Salman Keluar dari Pesawat di Bandara Halim

Penampakan Raja Salman Keluar dari Pesawat di Bandara Halim

BOGORDAILY- Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. disambut Presiden Joko Widodo.

, dengan jubah cokelat, langsung turun pada pukul 12.48 WIB, Rabu (1/3/2017). turun dengan eskalator khusus yang didatangkan langsung dari Saudi.

Di barisan karpet merah penyambutan, disambut Presiden Jokowi dan langsung bersalaman sambil cium pipi kanan dan kiri. Tampak menteri Kabinet Kerja ikut dalam penyambutan ini.

Dari Bandara Halim, akan langsung menuju Istana Bogor. disambut dengan upacara kenegaraan.

Kedatangan akan memperkuat hubungan kerja sama Arab Saudi dengan Indonesia. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyebut ada 10 nota kesepahaman (MoU) yang akan ditandatangani dalam penguatan kerja sama Indonesia-Arab Saudi. Kerja sama yang diperkuat tidak hanya mengenai haji dan tenaga kerja, tapi juga meliputi bidang lainnya.

“Nanti akan ditandatangani MoU kerja sama bidang kebudayaan, kesehatan, peningkatan status mekanisme bilateral sidang komite bersama, soal dakwah dan keislaman, soal pendidikan, kerja sama kelautan dan perikanan,” sebut juru bicara Kemlu Arrmanatha Nasir sebelumnya.

Ada juga kerja sama mengenai penanganan kejahatan lintas batas, seperti terorisme, kerja sama pelayanan udara, serta perdagangan serta usaha kecil dan menengah.(dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here