Saturday, 20 April 2024
HomeBerita82 Calon Hakim Bakal Ikuti Seleksi Tahap II di Megamendung

82 Calon Hakim Bakal Ikuti Seleksi Tahap II di Megamendung

BOGOR DAILY– Sebanyak 82 agung dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi.

Nama-nama peserta yang lolos ditetapkan berdasarkan Rapat Pleno Komisi Yudisial (KY) atas 88 peserta yang mendaftar seleksi.

“Seleksi administrasi ini dilakukan dengan cara meneliti berkas kelengkapan agung sesuai dengan persyaratan administrasi,” ujar Juru Bicara KY Farid Wajdi

agung yang lolos terdiri dari 49 orang dari jalur karier dan 33 orang dari jalur non-karier. Berdasarkan kategori jenis kelamin, agung tersebut terdiri dari 7 orang perempuan dan 75 orang laki-laki.

Sementara itu, berdasarkan jenis kamar yang dipilih, sebanyak 23 orang lolos seleksi administrasi di kamar pidana, 29 orang lolos seleksi administrasi di kamar perdata, dan 22 orang lolos seleksi administrasi di kamar agama.

Kemudian, 5 orang lolos seleksi administrasi di kamar tata usaha negara, dan 3 orang lolos seleksi administrasi di kamar militer.

“Dilihat dari profesi, calon yang lolos seleksi administrasi, sebanyak 49 orang hakim karier, 17 orang akademisi, 1 orang notaris, 4 orang pengacara, dan 11 orang dari profesi lainnya,” kata Farid.

agung yang memenuhi persyaratan administrasi berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu Tahap II (seleksi kualitas) yang akan dilaksanakan pada 26- 27 April 2017 di Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung, Megamendung,Bogor.