Friday, 19 April 2024
HomeBeritaHarga Khusus Minyak Goreng Curah Rp10.500 Jelang Ramadhan

Harga Khusus Minyak Goreng Curah Rp10.500 Jelang Ramadhan

BOGOR DAILYKabar gembira bagi ibu rumah tangga. Baru baru ini, pemerintah menyiapkan kebijakan khusus untuk mengendalikan harga jelang . Ini dilakukan untuk menjaga harga pangan tetap stabil serta juga menjaga agar stok bahan pangan tetap ada.

Salah satunya, bahan pokok curah yang harganya telah disamaratakan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menjadi Rp10.500 per kilogramnya. Harga ini di percaya tetap stabil karena Pemerintah mempunyai stok curah yang cukup

curah saat ini yang ditangan Pemerintah 1 juta ton dan kita akan kumpulkan titiknya (daerah harga mahgal), sehingga kalau ada terjadi sesuatu kita akan lempar ke wilayah tersebut,” ungkapnya di Kantor Kementan, Jakarta

Mendag menambahkan, dengan pengawasan yang dilakukan oleh Pemerintah ini, guna mencegah para spekulan yang akan menimbun bahan pokok minyak dan lainnya.

“Kami yakin spekulan tidak akan mungkin berani mengambil langkah yang pasti merugikan karena begitu ada gejolak pasti kami akan turun dan mereka menanggung rugi,” jelasnya.

“Pemerintah betul-betul kali ini megnendalikan stok dan harga. Kita akan pantau terus dan libatkan sampai tingkat kabupaten dan kota,” tukas dia (bd)