Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorKabur ke Kalimantan, 7 Pelaku 'Geng Bacok Parung' Ditangkap

Kabur ke Kalimantan, 7 Pelaku ‘Geng Bacok Parung’ Ditangkap

BOGOR DAILY– Masih ingat kasus pembacokan di yang menewaskan Dicky Aprian (22) warga Gang Duren RT 01/ 01 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojong, Kota Depok, (28/3) lalu? Polisi berhasil meringkus tujuh pelaku ‘ ' yang melancarkan aksinya di Jalan Raya , Kabupaten Bogor. Kemarin, seluruh pelaku dikumpulkan  petugas Satreskrim di Mapolres Bogor.

Sebagian dari mereka terlihat tidak ada raut wajah penyesalan usai menghabisi nyawa Dicky Aprian (22), korban tawuran warga di ruas Jalan Raya , Kabupaten Bogor pada Selasa (28/3/2017) lalu.

Ketujuh pelaku terlihat masih bisa tersenyum ketika diminta untuk memperagakan ulang saat aksi tawuran tersebut di Mapolres Bogor pada Rabu (5/4/2017) sore.

“Kalau saya sudah empat kali ikut tawuran,” kata salah seorang pelaku di Mapolres Bogor.

Ada sekitar 21 adegan yang diperagakan oleh tujuh orang pelaku yang saat ini menyandang status tersangka yakni MS, WS, RA, MD, FD, WA, dan RS.

“Empat orang di antaranya masih di bawah umur yang ikut kami amankan,” kata Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Bimantoro Kurniawan, Rabu (5/4/2017).

Dalam adengan yang diperagakan, korban jatuh tersukur saat disabet senjata tajam milik MS di bagian perutnya saat reka adegan ke 10.

Menurutnya, pelaku utama yakni MS berhasil ditangkap di daerah Kalimantan setelah melarikan diri usai terjadi keributan yang dilakukan oleh kedua kelompok itu.

“Tiga orang lagi masih DPO, karena diduga turut serta dalam aksi pembunuhan itu,” katanya.

Sebagai barang bukti, polisi berhasil mengamankan dua bilah cerulit yang dibuang di sekitar sungai dikawasan . (bd)