Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorMahfud 'Si Tukang Joget Jalanan' di Bogor Dihadiahi Umrah

Mahfud ‘Si Tukang Joget Jalanan’ di Bogor Dihadiahi Umrah

BOGOR DAILY– Helaran tiga tahun kepemimpinan Bima-Usmar ini menjadi istimewa bagi petugas pengatur lalu lintas, Mahfud. Ketua MPR RI Dzulkifli Hasan mewujudkan mimpi ‘si ' itu melihat kakbah. Siapa sangka, lelaki yang gemar berjoget saat membantu atur lalu lintas dihadiahi tiket perjalanan umrah. Sebelum mendapat hadiah ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga memberi penghargaan karena dia dianggap telah mendukung kinerja pemerintah daerah.

Tadinya Mahfud mengatur lalu lintas di Jalan Djuanda, tepatnya di simpang Hotel Salak. Namun dengan adanya Sistem Satu Arah (SSA), Mahfud berpindah tempat ke Jalan Lodaya. Setelah mendapat penghargaan dari Pemkot Bogor yang diserahkan langsung Walikota Bogor Bima Arya, Mahfud pun dihadiahi umrah oleh ketua MPR RI dari PAN tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak walikota yang telah memberi penghargaan kepada Pak Mahfud. Sekarang saya tambah dengan hadiah umrah buat Pak Mahfud,” ujar Dzulkifli Hasan di atas panggung.

Sontak mendengar hadiah tersebut, seluruh tamu undangan merasa terharu, terutama Mahfud. “Saya pernah berandai-andai kalau saya pergi ke Mekkah walaupun saya cuma bermodal lafaz Bismillah saja,” ujar Mahfud di hadapan ratusan tamu undangan.

Ketua MPR RI berjanji akan memberangkatkan umrah bagi Mahfud kapan pun. “Jika sudah siap, Pak Mahfud tinggal hubungi dan kita siap memberangkatkan,” ujar Zulkifli.(bd)

Lihat juga aksi kocak Mahfud kala jadi pengatur lalu lintas.