Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaSidang Ditunda, Lihat Penampakan Tsania Marwa di PA Cibinong

Sidang Ditunda, Lihat Penampakan Tsania Marwa di PA Cibinong

BOGOR DAILY–  Sidang perdana kasus perceraian antara Tsania Marwa dan Atalarik Syach yang digelar pada pukul 10.30 WIB akhirnya selesai. Sidang yang hanya berjalan selama 15 menit ini selesai setelah majelis hakim memutuskan untuk menunda sidang sampai Arik pulang dari ibadah umrah.

Kuasa hukum Altalarik Syah, beralasan kliennya tak dapat menghadiri sidang perdana perceraian lantaran bersiap untuk umrah.Berdasarkan prosedur persidangan, Hakim Ketua meminta Atalarik hadir di sidang sebelumnya yang diagendakan 18 April 2017 mendatang.

 

“Oleh karena itu pada sidang berikutnya kami minta saudara untuk menghadirkan tergugat. Karena pihak tergugat belum hadir sehingga kami belum bisa melaksanakan permasalahan hukumnya,” ujar Hakim Ketua di ruangan sidang Pengadilan Agama Cibinong , Selasa (4/4/2017).

Seharusnya, Atalarik menghadiri sidang yang beragendakan mediasi ini. Namun pria berusia 43 itu bersiap untuk terbang ke tanah suci.

“Hari ini seyogyanya tergugat akan hadir. Tapi hari ini bersamaan dengan jadwal dia berangkat umrah. Kalau pun mau ditunda barangkali paling cepat dua minggu. Tidak bisa minggu depan,” kata Junaidi.

Akhirnya Ketua Umum menunda persidangan sampai Selasa, 18 April 2017 pukul 09.00 WIB. Hakim memberi perintah ke masing-masing pihak agar hadir ke persidangan ini tanpa ada pemanggilan lagi.