Friday, 29 March 2024
HomeBeritaNapi Mengaji Jadi Trending Topik, Begini Suasana di Rutan

Napi Mengaji Jadi Trending Topik, Begini Suasana di Rutan

BOGOR DAILY– Menristek Dikti Muhammad Nasir melakukan kunjungan kerja ke rumah tahanan (rutan) kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur. Nasir menghadiri acara Khataman Alquran dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-53.

Pantauan  di Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Cipinang, Jalan Raya Bekasi Nomor 170, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (20/4/2017), sekitar pukul 09.20 WIB, para warga binaan pemasyarakatan tampak duduk lesehan di acara yang digelar di lapangan rutan itu.

Menkumham Yasonna H Laoly, Menpora Imam Nahrawi, Ketua Badan Sosialisasi DPR, Inisiator Nusantara Mengaji yang juta Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Dede Rosyada, serta para pimpinan tinggi Kemenkum HAM turut hadir.

“Kami berharap mengaji nasional ini dapat dilakukan secara terus menerus, semoga yang kita kerjakan hari ini menjadi ladang amal bagi kita,” kata Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM, I Wayan K Dusak dalam sambutannya.

Warga binaan terlihat seragam mengenakan baju koko putih, sarung, serta peci. Sebelumnya, mereka menggelar salat duha.

Nasir serta warga binaan pun melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Mereka terlihat khusyuk mengikuti acara ini.

Khataman Alquran ini digelar serentak di lapas seluruh Indonesia. Ada 57.360 warga binaan seluruh Indonesia yang mengikuti Khataman Alquran ini. Tak heran, tagar pun menduduki trending topik teratas di twitter. (bd)