Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPenglihatan Novel Baswedan Masih Kabur Usai Disiran Air Keras

Penglihatan Novel Baswedan Masih Kabur Usai Disiran Air Keras

BOGOR DAILY– Tim dokter masih melakukan pemeriksaan medis terhadap penyidik senior KPK . Wajah Novel lebam dengan penglihatan yang agak kabur di bagian mata kiri.

“Saya sempat lihat dan berbincang dengan Novel, jadi di sebelah kanan ada luka agak lebam terus kedua matanya juga kena. Mata kiri agak kabur, jadi lagi diperiksa oleh dokter,” ujar juru bicara kepresidenan Johan Budi usai menjenguk Novel di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Novel disiram saat berjalan kaki menuju rumah usai salat subuh di Masjid Al Ikhsan. Ada dua orang yang berboncengan motor yang mendekati Novel. Satu orang kemudian menyiramkan .

“Ini harapan pribadi saya selaku teman Novel, mantan orang di KPK (agar polisi) untuk segera mengusut siapa pelakunya, siapa dalangnya dan maksud atau motif melakukan kejahatan itu kepada Novel,” sambung Johan.

Meski menolak berspekulasi terkait dugaan motif pelaku penyerangan, Johan menyebut ancaman-ancaman terhadap KPK memang sudah beberapa kali terjadi.

“Kita berharap polisi mengungkap siapa pelaku, apa motifnya, kalau ada yang menyuruh, siapa yang menyuruh,” sambung Johan.

Presiden Joko Widodo mengutuk teror penyiraman terhadap . Jokowi meminta pelaku teror segera ditangkap.

“Ya itu tindakan brutal yang saya mengutuk keras,” kata Jokowi di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2017).

Jokowi langsung memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mencari siapa pelakunya. Jokowi enggan berspekulasi lebih jauh tentang pelaku teror.