Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorDari Istana Bogor, Raja dan Ratu Swedia Bakal ke Cifor

Dari Istana Bogor, Raja dan Ratu Swedia Bakal ke Cifor

BOGOR DAILY– Pimpinan monarki Swedia, Raja Carl XV Gustaf dan Ratu Silvia, rencananya akan tiba di Indonesia besok atau Senin, 22 Mei 2017, dalam kedatangan tersebut dijadwalkan akan mengunjungi pusat penelitian hutan internasional di Kota Bogor, Jawa Barat.

Dalam undangan resmi,  kunjungan ke memungkinkan Swedia dan Indonesia berbagi pengetahuan dalam penelitian dan pengembangan kehutanan.

, Swedia dan Indonesia berbagi visi menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan, dengan peran kunci untuk penelitian dan inovasi kehutanan. Misalnya Swedia, yang memiliki aturan undang-undang lebih dari 100 tahun diharuskan untuk menanam kembali pohon yang sudah ditebang.

Hubungan antara CIFO dan Swedia berawal dari pendirian institusi tersebut pada 1993 (oleh Swedia, Swiss, Australia, dan Amerikan Serikat bersama Pemerintah Indonesia).

Direktur Jenderal saat ini Peter Holmgren merupakan warga negara Swedia. juga menjadi tuan rumah divisi Asia Agroforestri Asia Tenggara (ICRAF) yang dipimpin seorang direktur dari Swedia yakni Profesor Ingrid Oborn.

Kunjungan ke Indonesia sudah dijadwalkan sejak lama. Kunjungannya dijadwalkan sampai 25 Mei 2017. Raja Carl XVI Gustaf sudah pernah ke Indonesia pada 2012. Sedangkan Ratu Silvia baru pertama setelah 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Swedia. terjalin. Kunjungan akan disambut Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.