Wednesday, 8 February 2023
HomeKota BogorLihat Serunya Warga Ubek-ubek Situ Gede

Lihat Serunya Warga Ubek-ubek Situ Gede

IIMS

BOGOR DAILY– Ratusan warga memadati Situ Gede, Bogor Barat, Kota Bogor pada Minggu (21/5/2017). Tak hanya bersantai, warga juga turun ke bawah Situ sambil memegang jala.

Acara ‘Ngubek Situ Gede’ ini mendapat apresiasi cukup besar dari masyarakat. Menurut Yono, warga Kelurahan Situ Gede, Bogor Barat, kegiatan tersebut memang rutin dilakukan sebelum memasuki bulan Ramadhan.

“Udah biasa kalau disini, tiap mau bulan puasa warga pasti ngubek situ,” kata Yono (34) warga sekitar saat ditemui TribunnewsBogor.com, Minggu (21/5/2017).

Yono melanjutkan, kegiatan ubek situ ini bukan hanya dilakukan oleh warga Kota Bogor saja, namun banyak juga warga dari luar bogor yang sengaja datang untul ikut ngubek situ gede.

“Ada yang dari Cianjur, mereka datang dari kemaren sore,” kata dia.

Dalam acara itu, warga juga menggunakan sampan untuk mencapai ke area tengah Situ Gede. Banyak pula yang hanya berdiam di bibir situ menggunakan jalan dan pancingan.

Mereka berusaha untuk mendapatkan ikan yang ada di dalam Situ Gede. Selain itu banyak sekali masyarakat yang datang hanya untuk sekadar menonton saja sembari menikmati makanan yang dibawa dari rumah.

Terlihat juga Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto hadir dalam acara ngubek situ kali ini. Walikota bersama rombongan baru tiba sekitar pukul 10.30 WIB.

“Alhamdulillah acara ini cukup meriah lebih meriah dari tahun lalu,” kata Bima Arya dihadapan warga sekitar

Berita Terbaru

E-paper

Hari Pers Nasional

Selamat Tahun Baru 2023

Bank Kota Bogor