Saturday, 13 April 2024
HomeBeritaPolisi Penasaran Ponsel Habib Rizieq Dikantongi Ketua FPI DKI

Polisi Penasaran Ponsel Habib Rizieq Dikantongi Ketua FPI DKI

BOGOR DAILY–   Kasus yang menyeret nama Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab masih terus diselidiki penyidik Polda Metro Jaya. Bahkan, yang masih penasaran juga akan memastikan soal ponsel milik pentolan FPI itu berada di tangan Muchsin Alatas, Ketua FPI DKI Jakarta.

Apabila sudah kembali dari ibadah umroh,  Rizieq akan dikonfrontir mengenai isi telepon genggamnya yang diduga berisi pesan mesum. Keterangan Rizieq sangat diperlukan untuk meyakinkan isi telepon genggamnya yang kini telah disita .

“Ya nanti sedang akan kami kroscek dengan yang bersangkutan kalau sudah hadir ya,” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 4 Mei 2017.

Selain itu, Argo menjelaskan penyidik juga ingin mendalami mengapa telepon genggam milik Rizieq bisa berada di tangan Ketua FPI DPD DKI, Muchsin Alatas.

“Makanya saya baru mau periksa Habib Rizieq, dia belum datang. Nanti setelah kami periksa, baru kami tahu. Karena Muchsin juga belum diperiksa,” kata Argo.

Penasihat hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro menyebut telepon genggam yang disita bukanlah milik Rizieq. Sugito menegaskan telepon genggam milik Rizieq tak disita .

Ia meyakini telepon genggam yang disebut milik Rizieq yang disita dari Muchsin Alatas merupakan telepon genggam milik anggota FPI lain. Bukan milik kliennya.

“Tidak benar itu. Memang ada, tapi bukan punya Rizieq. Mungkin hanya ponsel genggam anggota FPI yang lainnya,” ujar Sugito.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya sudah menyita ponsel genggam milik pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab. mengaku ditemukan komunikasi antara Rizieq dengan Firza Husein didalamnya. Telepon genggam itu disebut didapat penyidik dari tangan Ketua FPI DPD DKI Jakarta, Muchsin Alatas. “Dari orang lain. Dari Muchsin,” kata Argo, Rabu 3 Mei 2017.

Untuk diketahui, Kasus mencuat setelah tersebar du sebuah situs bernama domain baladacintarizieq. Di situs yang kini sudah tidak bisa diakses itu, terdapat percakapan mesra seorang pria bernama akun WhatsApp Rizieq dengan wanita diduga Firza Husein. Tak hanya percakapan, di dalam situs itu juga dimuat sejumlah foto vulgar wanita.