Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorPuasa, Anjal Gentayangan di Kota Bogor. Ini Reaksi Dinsos

Puasa, Anjal Gentayangan di Kota Bogor. Ini Reaksi Dinsos

BOGOR DAILY– Dinas Sosial () Kota Bogor bersama polisi akan melakukan penertiban terhadap para pengemis dan selama bulan Ramadan di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat.

“Kita sudah melakukan sejak kemarin bersama kepolisian terhadap pengemis. Ini antisipasi maraknya pengemis saat bulan ,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Azrin Syamsudin.

Azrin menambahkan, para pengemis dan umumnya mulai keluar sejak siang hingga sore hari. Jumlah mereka pun biasanya akan meningkat saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Selama bulan , mereka biasanya ramainya sore mau berbuka . Nah kalau puncaknya, sekitar tujuh hari menjelang Idul Fitri, biasanya jumlah mereka akan meningkat,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya bersama kepolisian terus melakukan penertiban pengemis di Kota Bogor. Nantinya, selain didata mereka juga diberikan keterampilan di rumah singgah milik Dinas Sosial.

“Mereka didata, diperiksa kesehatannya, alamatnya, kalau ada keluarganya kita kontak dan kita pulangkan. Pelatihan maksimal tujuh hari. Tapi tetap banyak dari mereka kembali mengemis,” tuturnya