Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorRazia Imigran Puncak Buka Salon Gagal, Sengaja Dibocorkan?

Razia Imigran Puncak Buka Salon Gagal, Sengaja Dibocorkan?

BOGOR DAILY– Satpol PP Kabupaten Bogor merazia imigran sebagai pelaku usaha dari Timur Tengah atau pekerja di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumát (19/05/2017).

Namun, razia tersebut diduga bocor. Sebab, sejumlah wilayah yang setiap hari ramai lalu-lalang dan aktivitas warga negara asing (WNA), mendadak sepi.

Seperti di Kampung Warung Kaleng dan Ciburial, Kecamatan Cisarua. Di tempat usaha imigran, baik yang menjadi pekerja maupun pemilik tempat usaha ini, tidak banyak ditemukan WNA seperti hari biasa.

Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian dan Operasi (Dalops) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Ruslan SP membenarkan jika operasi atau razia WNA dan imigran yang dilakukannya diduga sudah bocor.

“Kalau tidak ada yang membocorkan, tak mungkin sepi,” ujarnya saat memeriksa kepemilikan tempat usaha cukur rambut di Kampung Ciburial, Jumát (19/05/2017).

Ruslan menjelaskan, ada tiga lokasi yang menjadi sasaran razia kali ini, yakni lokasi Pasar Festival (Pafesta), Warung Kaleng dan Ciburial.

“Kami merazia pegawai warga asing atau imigran dan bangunan yang dijadikan tempat usaha mereka tanpa izin,”imbuhnya.

Dalam razia tersebut, puluhan anggota Satpol PP Kabupaten Bogor yang juga melibatkan pihak Imigrasi dan unsur kepolisian, TNI dan Muspika Cisarua.