Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorSiap-siap Maju Pilwakot Bogor, STS Datangi Kantor KPU

Siap-siap Maju Pilwakot Bogor, STS Datangi Kantor KPU

BOGOR DAILY– Pemilihan walikota (Pilwakot) Bogor masih tahun depan, tapi sejumlah calonnya sudah ancang-ancang. Ini pula yang dilakukan Ketua Umum Front Pembela Indonesia Santoso. Selasa (9/5) ia mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor untuk berkonsultasi soal pencalonan kandidat.

“Hari ini saya sengaja silaturahmi dan langsung ketemu dengan Ketua KPU, untuk menanyakan proses Pilwalkot 2018 nanti, baik melalui jalur Partai ataupun Jalur Independent,” ujar Santoso, Selasa (9/5).

,Menurutnya, pertemuan ini penting untuk membuatnya semakin mantap maju dalam bursa Pilwakot 2018.

“Masih banyak yang harus kita persiapkan, terlebih jika harus memilih jalur independent kita harus siap dengan foto copy KTP dukungan sebanyak 51.014 KTP,' ungkapnya.

Sementara Ketua Komisioner Undang Suryatna menjelaskan, Penerimaan berkas untuk jalur Independent akan diterima pada bulan Desember dan akan diverifikasi terlebih dahulu selama 21 hari. Sementara melalui jalur partai akan dimulai pada Februari 2018. ‘

“Syarat untuk jalur independent harus ada dukungan 51.014 foto copi KTP dukungan yg tersebar di 68 Kelurahan Kota Bogor, sementara untuk jalur Partai harus ada surat Rekomendasi dari Ketua Umum Partai Pengusung,' papar Undang Suryatna. (bd)