Friday, 14 June 2024
HomeBeritaRest Area 166 Tol Cipali Mengular, Nih Penampakannya

Rest Area 166 Tol Cipali Mengular, Nih Penampakannya

BOGOR DAILY– Jelang Kamis (21/6/2017) tengah hari, situasi lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) masih terpantau lengang. Walau begitu, ratusan kendaraan pemudik yang melintas justru singgah dan memadati , Majalengka, Jawa Barat.

Pantauan di pada pukul 11.50 WIB, jalur dari arah Cikopo menuju Palimanan masih lengang, sejumlah kendaraan terlihat memacu cepat kendaraannya.

Sebaliknya, kepadatan kendaraan justru sudah terjadi pada ujung jalan masuk menuju tipe A   itu. Sejumlah anggota Kepolisian Lalu Lintas Polda Jawa Barat bahkan memblokir satu dari dua lajur akses masuk , sehingga antrean yang semula mengular di sepanjang badan jalan tol hingga sekitar 200 meter dari akses masuk   itu, dapat dialihkan melalui bahu jalan.

Rekayasa terlihat berhasil, jalan tol terhindar dari penyumbatan sekaligus mengurangi kecepatan seluruh kendaraan yang hendak memasuki .

Namun, kepadatan pada bagian dalam  tidak dapat dihindari, lantaran panjangnya antrean kendaraan yang hendak mengisi bahan bakar di SPBU Pertamina.

“Alhamdulillah, Tol Cikampek-Cikopo sampai sini () lancar, macet parah justru pas mau masuk Bekasi Barat terus sampai gerbang Tol Cikarang Utama. Saya dari jam satu malam (Bekasi Barat), setengah empat baru lepas dari Cikarang Utama, sampai sini lancar, sekitar jam setengah delapanan,” ungkap Ibnu (33), warga Parung, Bogor, Jawa Barat.

Dia berharap kondisi lalu lintas juga masih lancar hingga keluar Tol Fungsional Pejagan-Pemalang lewat Tegal, sehingga target dirinya untuk mencapai Wonogiri pada subuh esok hari dapat tercapai. “Insya Allah jalannya masih lancar, kalau bisa nanti saya masuk tol baru (fungsional) siang, karena infonya malam ditutup,” paparnya.