Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorWarga Penasaran Lihat Obama di Istana Bogor

Warga Penasaran Lihat Obama di Istana Bogor

BOGOR DAILY– Mantan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6/2017).

Dengan pengawalan mobil Paspampres Obama masuk dari pintu utama Istana Kepresidenan Bogor sekira pukul 15.30 WIB.

Lalu lintas di Jalan Djuanda dan Jalan Sudirman sempat ditutup selama 30 menit oleh untuk memprioritaskan iring-iringan Obama masuk ke .

Ratusan warga yang penasaran pun rela menunggu sejak siang pun langsung berebut untuk mengabadikan foto kedatangan Obama.

Setelah Obama memasuki pintu Istana, warga kemudian membubarkan diri dengan tertib. Sementara itu, arus lintas di sekitar lokasi kembali dibuka seperti biasa.

Sementara itu, di Obama dan Jokowi sempat berbincang di teras belakang , Jawa Barat, Setelah itu, Presiden Joko Widodo langsung mengajak mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk berkeliling Kebun Raya Bogor dengan naik golf car. Setelah berkeliling, Jokowi mengajak Obama santai sejenak di Grand Garden di Kebun Raya Bogor.

Keduanya bertemu dan berbincang santai di Grand Garden Cafe yang terletak di . Jokowi tampak menghentikan golf car yang dikendarainya bersama Obama di depan Grand Garden cafe. Setelah turun dari golf car, keduanya berjalan kaki sampai di tempat duduk cafe tersebut. Sambil berjalan kaki, keduanya tampak ngobrol santai.