Wednesday, 15 May 2024
HomeNasionalPelaku Bom Panci Pernah Insyaf Jualan Ganja

Pelaku Bom Panci Pernah Insyaf Jualan Ganja

BOGOR DAILY– Agus Wiguna (22) ditangkap polisi lantaran diduga merakit yang meledak di kontrakannya sendiri di Buahbatu, Bandung. Agus pun sempat menceritakan kehidupan masa lalunya kepada warga.

Ketika itu meledak pada Sabtu (8/7) kemarin, warga langsung mencari keberadaan Agus. Pria yang berprofesi sebagai tukang bakso itu lalu dibawa ke rumah Ketua RT setempat dan diinterogasi warga.

“Saat di rumah Pak RT kita tanya-tanya sambil nunggu kedatangan polisi,” ujar seorang warga bernama Haris Abdullah (30) saat ditemui di dekat kontrakan Agus, Minggu (9/7/2017).

Menurut Haris, Agus mengaku hidupnya berantakan dan baru-baru ini bertobat. Haris menyebut Agus mengaku dulu sering minum minuman keras.

“Dia katanya sejak SMA pas di Garut suka mabuk-mabukan, sering minum,” kaya Haris.

Selain itu, Haris mengatakan Agus mengaku sempat pula menjadi pengedar narkoba. Namun, menurut Haris, Agus tidak sampai ditangkap polisi dan malah menyerahkan diri.

“Sewaktu datang ke Bandung juga dia sempat mengedarkan ganja. Cuma tidak ketangkep polisi, dia menyerahkan diri ke panti rehabilitasi,” kata dia.

Haris mengatakan bila warga sekitar tidak terlalu mengenal dekat sosok Agus. Menurutnya, Agus baru mengontrak rumah itu beberapa bulan yang lalu.

“Baru kemarin saja kita tahu soal sosoknya saat dia bercerita,” ucap Haris.

Di tempat yang sama, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Bambang Purwanto mengaku belum mengetahui sejauh mana latar belakang Agus. Namun dia memastikan nantinya dari hasil interogasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) akan diketahui bagaimana kehidupan Agus sebelumnya.

“Kita belum selidiki sampai sejauh itu. Nanti hasil interogasi dan dari TKP, barang bukti, sedang akan didalami,” sebut Bambang.