Wednesday, 15 May 2024
HomeNasionalSebelum Ledakan Bom Panci, Pedagang Basreng Dibaiat ISIS

Sebelum Ledakan Bom Panci, Pedagang Basreng Dibaiat ISIS

BOGOR DAILY-  Usai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi ledakan di Buahbatu, Bandung, Jawa Barat, polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti.

Salah satunya ditemukan catatan yang diduga ditulis tangan oleh Agus Wiguna (AW) sang pelaku yang masih berusia 21 tahaun sebagai bukti baiatnya kepada ISIS.

Pelaku diduga merencanakan peledakan bom di Cafe Bali, Jalan Braga Kota Bandung pada Jumat (16/7) mendatang. Rencana ini diketahui polisi dari buku harian yang ditemukan di lokasi kejadian.

Peristiwa ledakan ini terjadi pada hari ini sekitar pukul 16.00 WIB. Tak ada korban dari peristiwa yang terjadi di Kampung Kubang Beureum RT 07/11, Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat.

Saat bom meledak Agus yang dikenal jarang bersosialisasi dengan warga sekitrar itu, sedang berjualan basreng alias Baso Goreng di daerah Cidurian.

Sementara isi surat yang ditulis Agus Wiguna pertanggal 10 Juni 2017 itu berisi sebagai berikut:

Demi Allah dan Rasulullah

Dan bangkitnya agama Allah di bumi Allah. Saya selaku hamba Allah dan umat Rasulullah, bertekad untuk ikut serta dalam tegaknya dinn Allah yang kaffah sesuai sunah Rasulullah menumpas kedzaliman dan kesyirikan.

Dengan ini saya bersikeras untuk selalu

Bertakwa kepada Allah dalam menjalankan tauhid ini. Baik dalam susah, senang, semangat, malas, lapang, maupun sempit.

Saya berbaiat kepada Khilafah Daulah Islamiyah Abu Bakar Al Bagdadi untuk patuh dan taat kepada perintahnya baik dalam keadaan senang, sedih, susah, lapang, ataupun sempit.

Dalam waktu ini saya bertekad untuk:

– Selalu berlatih menghafal dalil hadist dan Quran.

– Berlatih beladiri yang dikuasai.

– Olahraga jasmani dan rohani, berusaha menjalani sunnah Rasul

– Membantu keluarga