Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorUsai Liburan, Sekeluarga Keracunan Sampai Satu Orang Meninggal

Usai Liburan, Sekeluarga Keracunan Sampai Satu Orang Meninggal

BOGOR DAILY- Musibah menimpa tujuh orang di Kampung Balakang, RT01/07, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Satu orang tewas, enam lainnya dirawat.

diduga berasal dari makanan itu baru diketahui secara luas, Selasa 4 Juli 2017 sekitar pukul 20.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, awalnya Resdi (13), Muhtarul Anwar (11), dan Nurmansyah (14), pergi berekreasi ke Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, bersama keluarga Nazir pada Minggu 2 Juli.

Kemudian mereka pulang dan tiba di rumah pada Senin 3 Juli sekitar pukul 17.00 WIB. Setiba di rumah, Resdi, Muhtarul, dan Nurmasyah langsung tidur.

Saat terbangun sekitar pukul 20.00 WIB, ketiga orang itu mengalami pusing, mual-mual dan muntah terus-menerus.

Dalam waktu bersamaan, Siti Saidah (24), Nur Ihsan (7), Rizky M (2,5), dan Siti Nuraisyah (11), yang masih kerabat keluarga Nazir ini juga mengalami gejala yang sama.

Namun nahas, Siti Nuraisyah di rumahnya sekitar pukul 22.00 WIB karena diduga mengalami dehidrasi akut.

Sementara enam orang lainnya langsung dibawa ke Puskesmas Cigombong untuk menjalani perawatan intensif.

“Keenam korban masih dirawat. Lima orang kondisinya mulai membaik, tapi satu orang dirujuk ke RS Sekarwangi karena kondisinya memburuk,” kata Kabid Pencegahan Pengendalian penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Agus Fauzi.

Menurut dia, pihak dokter masih menelusuri penyebab yang menimpa tujuh orang yang masih ada hubungan saudara tersebut. Sebab, dari keterangan korban, mereka tidak makan makanan yang sama.

“Masih ditelusuri. Petugas belum menemukan sampel makanan,” kata dia.