Friday, 19 April 2024
HomeBeritaCurhatan Istri Opick "Suami Saya Nikahi Backing Vocal..."

Curhatan Istri Opick “Suami Saya Nikahi Backing Vocal…”

BOGOR DAILY– Kabar mengejutkan datang dari penyanyi religi Opick. Lelaki pemilik nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus itu dikabarkan poligami hingga membuat istrinya, Dian Rositaningrum, mengajukan gugatan cerai. Bersamaan itu, isi curhatan sang istri juga beredar.

15 tahun menikah, mahligai rumah tangga penyanyi ‘Tombo Ati’ itu diguncang isu tak sedap. Pernikahannya dikabarkan retak karena isu poligami. Rupanya sang istri, Dian, sudah lebih dulu menuliskan curahan hatinya soal isu tersebut di media sosial Instagram.

Dalam tulisannya itu, tersirat kekecewaan Dian karena pilihan sang suami yang melakukan poligami secara diam-diam. Terlebih, wanita yang dinikahinya adalah seorang backing vocal yang selama ini sudah bekerja bersamanya selama tujuh tahun.

Suami saya menikah dengan backing vocal yang bekerja dengan saya tujuh tahun (karena saya yang kirimin uang job-nya ke rekeningnya) makan dan minum serta menginap di rumah saya, tulis Dian Rose.

Fakta lain yang mengejutkan, pernikahan poligami itu dilakukan melalui telepon dan wali nikah memakai wali hakim yang bukan dari turunan mahromnya.

Maharnya ngutang. Dinikahkan dengan ustadz bang Debby Nasution, yang beliau sendiri kenal dengan saya dan tahu anak saya 6 orang dan 20 anak santri penghafal alquran, tulisnya panjang lebar.

Dengan tangan bergetar, Dian menuliskan isi hatinya. Ia juga mempertanyakan lewat tulisannya itu tentang keharusan seorang istri menerima alasan poligami karena iman, sementara suaminya melakukan poligami secara sembuyi-sembunyi. Ia pun lantas menganggap keputusan poligami dengan diam-diam seperti sebuah jebakan.

Bukankah ini menjebak istri yang tidak siap dengan hadirnya madu ?Ya .. Karena mau tidak mau istri harus menerima keadaan dengan teriak ini sudah takdir … Terima lah maka kau masuk surga … Hallooooooo masuk surga bukan karena poligami.. Masuk surga karena ahlak yang baik dan takut akan Allah swt. Bagaimana untuk istri yang shock dengan fakta pemaksaan ??? Cerai taruhannya, yup, demikian tulisnya.

Sayang, tulisan itu sudah dihapus. Namun, sebuah acara di stasiun televisi swasta bertajuk Rumpi No Secret itu ternyata sudah menangkap layar curahan hati Dian. Sang presenter dengan lantang membacakan dilema yang dialami istri Opick soal poligami yang dilakukan diam-diam.

Sekadar diketahui, Opick dan Dian telah dikaruniai enam anak. Cerita cinta mereka berawal dari Teater Warung Udix di Pulogadung, Jakarta Timur. Sekitar tahun 2000-an, di tempat itulah keduanya dipertemukan. Kala itu Opick jadi guru di tempat itu, sedangkan Dian jadi muridnya. Di tempat itu Opick tak hanya sebagai guru olah tubuh, tapi guru dalam mengkaji Al quran.

Sebagai murid, Dian tentu sangat takzim kepadanya. Namun, tak ada pandangan untuk menjadikannya orang yang spesial dalam hatinya. Hubungan mereka hanya sebatas guru dan murid.

Hingga pada 15 Juli 2012, keduanya pun resmi menikah di kediaman orang tua Dian. Dan di pertengahan 2017, kabar perceraian menyeruak. Dian disebut-sebut telah mengajukan gugatan cerai.

Namun ditanya soal itu, Opick tidak menjawab dengan tegas apakah kabar itu memang benar atau tidak. “Aku tidak mengiyakan dan tidak bilang nggak, mohon doanya yang terbaik saja,” ujar Opick.

Di tengah prahara rumah tangganya, Opick menuturkan bahwa hubungannya dengan Dian baik-baik saja. Namun, ia tak ingin mengungkap lebih jauh terkait kondisi yang menimpa rumah tangga mereka. “Istilahnya kalau manusia tempatnya kesalahan, begitu juga saya yang punya kesalahan. Jadi mohon doanya semoga diberikan yang terbaik,” ucapnya.