Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorNgaku-ngaku Polisi Akhirnya Kena Tangkap

Ngaku-ngaku Polisi Akhirnya Kena Tangkap

BOGOR DAILY-Seorang pria asal Sukabumi yang berinisial RH diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Megamendung, Kabupaten Bogor lantaran mengaku sebagai anggota Polri dan melakukan penipuan.

Pria yang diduga ini ditangkap di Jalan Raya Puncak Bogor, Cibogo, Desa Cipayung, Megamendung sekitar pukul 04.30 WIB, kemarin.

Kasubag Humas Bogor, Ajun Komisaris Ita Puspita Lena dalam keterangannya menuturkan, pada saat diamankan pelaku RH sedang menggunakan kaos lengan pendek abu-abu berlambang Polri, topi hitam berlogo Densus 88 Antiteror dan mengendarai mobil Daihatsu Grandmax silver.

Polisi menduga, aksi penipuan yang dilakukan RH menggunakan seragam lengkap dengan pangkat dan atribut kepolisian untuk menggelapkan kendaraan milik korban.

“Pelaku telah menggunakan seragam dinas polisi untuk memikat hati wanita agar jatuh hati serta pelaku telah melakukan tindak pidana penggelapan mobil dengan cara menggadaikan mobil milik orang lain tanpa izin,” kata Ita, Sabtu (26/8).

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa kaos dan topi berlogo polisi, tas bertuliskan Turn Back Crime, senjata tajam sangkur berjenis pistol FN, dan dua unit ponsel.

Kemudian petugas juga mengamankan satu stel seragam dinas kepolisian, satu baju Densus (Detasemen Khusus) 88, papan pangkat AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi), kalung berlambang penyidik, papan nama berisi nama Tangguh, satu buah foto berseragam dinas dan satu sarung senjata.