Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorSuporter Persikabo Ngamuk ke Tengah Lapangan, Lihat Fotonya

Suporter Persikabo Ngamuk ke Tengah Lapangan, Lihat Fotonya

BOGOR DAILY– Suasana Stadion berubah mencekam saat pertandingan Partai Pekan ke-11 Grup 2 Liga 2 Indonesia 2017 antara vs Perserang Serang. Suporter merangsek ke tengah lapangan begitu tahu pemain kebanggaannya kalah 1:3.

Di menit 73, pertandingan terpaksa berhenti menyusul aksi para suporter yang mengamuk lantaran kecewa terhadap hasil pertandingan. Mereka juga menganggap wasit berlaku tidak adil.

Pantauan Metropolitan, kejadian ini bermula saat dalam situasi tertinggal 1-3 dari anak-anak Serang. Di awal menit 70 saat Munadi cs mulai membangun serangan, salah seorang pemain dilanggar pemain lawan namun wasit tak bergeming dan tetap melanjutkan pertandingan. Sejak itu, tim pelatih yang berada di kursi cadangan pemain mulai menghampiri komite wasit dan melayangkan protes.

Suasana makin panas saat pemain Perserang terlihat mengulur-ulur waktu. Suporter pun mulai hingga mengeluarkan cacian ‘wasit goblok, wasit goblok,' berulang kali.

Tiba-tiba elemen suporter yang berada di tribun selatan mulai melempari botol minuman ke lapangan dan beberapa di antaranya mulai merangsek masuk serta berusaha mengejar wasit yang memimpin pertandingan.

Suasana makin tak terkendali saat elemen suporter yang berada di tribun utara menyalakan flare hingga membuat stadion menjadi berkabut dan makin tak kondusif. Pertandingan pun distop.

Presiden Bragass, salah satu elemen pendukung , Untoro menyayangkan terjadinya aksi tersebut. Menurutnya manajemen harus bisa bertanggung jawab dan melakukan evaluasi menyeluruh untuk menyelamatkan Laskar Pajajaran (julukan , red) dari keterpurukan.

“Protes dari suporter kan wajar, karena kalah terus dan tak kunjung bangkit. Ditambah wasit yang tidak becus, wajar suporter marah dan masuk ke dalam lapangan,” katanya.

Untoro menambahkan, manajemen harus bisa memperbaiki situasi di dalam tim yang bisa menambah motivasi pemain agar tampil baik dan mampu beri kemenangan. “Harus bisa membuat situasi di tim dan pendukung kondusif. Kalau penampilan anak-anak baik, bisa menang, tentu pendukung pun tidak akan sampai bertindak seperti ini,” tegasnya.

Ini Foto-fotonya.