Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorYuk, Intip Serunya Festival Kuliner Merah Putih

Yuk, Intip Serunya Festival Kuliner Merah Putih

BOGOR DAILY– Peserta dan pengunjung antusias memeriahkan Festival Merah Putih di di Kodim 0606 Jl Jendral Sudirman, Pabaton, Bogor Tengah, Minggu (20/8/2017).  Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HU ke-72 RI di mana didalamnya juga terdapat berbagai kegiatan lomba.

Leni (54) warga Jakarta Timur Pondok Bambu  yang jauh-jauh datang dari Jakarta juga antusias menonton kegiatan ini. “Bagus mas, acara ini sangat mendidik dan menambah wawasan kita tentang kuliner,” ujarnya, Minggu  (20/8/2017).

 

Dalam kegiatan tersebut dimeriahkan lomba kuliner, battle cooking, lomba tumpeng dan lapis talas terpanjang. Dalam sambutannya Dandim 0606, Letkol. Arm. Doddy Suhadiman, selaku penanggung jawab mengatakan tujuan acara ini untuk mengangkat dan memperkenalkan kuliner Indonesia khususnya kuliner khas Bogor.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan mengangkat atau memperkenalkan kuliner khas kota bogor kita,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, kegiatan Battle Cooking ini dinilai oleh juri Chef Hendro Dewan Pembina Komunitas  Tukang Masak Bogor. Menurutnya dengan adanya acara seperti ini akan menambah wawasan masakan kuliner nusantara terutama kuliner khas Bogor.

 

“Saya mendirikan komunitas tukang masak di Bogor, komunitas kita sudah berumur dua tahun, semoga dengan acara ini komunitas kita bisa semakin termotivasi,” ungkapnya.