Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorDuh...Maling Santroni Belasan Rumah di Taman Dramaga Permai

Duh…Maling Santroni Belasan Rumah di Taman Dramaga Permai

BOGOR DAILY-Penghuni Perumahan (TDP) VI, Desa Cikeas Udik, Kecamatan Ciampea was-was. Musababnya, sepekan terakhir ini sudah sebelas rumah disatroni .

Aksi pun tidak hanya dilakukan pada malam hari. Saat pagi dan siang pun,  nekat menyatroni rumah warga. Seperti yang menimpa Iin (30) penghuni Blok D17 Nomor 3. Rumahnya didatangi orang tak dikenal sekitar pukul 08.00 WIB, belum lama ini. Sejumlah barang elektronik raib yakni televisi, laptop dan kamera.

Hal ini terjadi karena banyak akses jalan untuk berlalu lalang bagi warga luar perumahan. Sehingga tak ada portal untuk menjaga keamanan. “Satpam pun gak ada untuk mengawasi orang tak dikenal berlalu lalang di sini,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut,  Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ciampea Cecep Iman menegaskan, pengelola perumahan wajib bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Dalam hal ini harus menyiapkan satpam dan portal. “Bagi warga yang kehilangan, agar melapor kepada ketua RT dan RW serta ke bhabinkamtibnas untuk ditindaklanjuti,” ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Ciampea Kompol Nyoman Yudhana menambahkan, untuk saat ini belum ada laporan dari warga. Meski demikian, ia akan meningkatkan patroli  untuk menekan angka kriminalitas. “Kami tindak lanjuti dengan intensifkan patroli ke TDP VI,”tukasnya.