Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorGuru SMA Asal Caringin Hilang di Gunung Gede

Guru SMA Asal Caringin Hilang di Gunung Gede

BOGOR DAILY- Yusuf Iskandar (40) dikabarkan dan tersesat di kawasan Taman Nasional Pangrango (TNGGP), Sukabumi, Jawa Barat. Pria berprofesi ini diketahui tengah berwisata ke Curug Ciheulang di Resort Cimungkad yang berada di area TNGGP.

Guru pelajaran Basa Inggris itu berdomisili di Kampung Kongsi, RT 1 RW 1, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Dia masuk kawasan gunung bersama sejumlah rekannya dari Blok Cihamur, Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, pada Sabtu (9/9/2017).

Saat berangkat ada 12 orang bertujuan ke Curug Ciheulang. Namun hanya lima orang yang mencapai Curug, tujuh lainnya menunggu di Ciodeng Saat

“Saya dan kakak saya bersama tiga warga lainnya berhasil tiba di Curug Ciheulang, saat kami perjalanan menuju tempat rombongan lainnya yang berada di Ciodeng kakak saya terpisah,” tutur Abdul Fatah (28), adik Yusuf, di Resort Cimungkad, Senin (11/9/2017).

Proses pencarian sempat berlangsung, namun Yusuf belum diketahui keberadaannya. Karena khawatir, Abdul bermalam dengan harapan kakaknya bertemu rombongan. Tetapi tidak ada kabar soal posisi Yusuf hingga pagi ini.

Informasi hilangnya Yusuf itu dibenarkan Kasi PTN Wilayah IV Situgunung Sudjoko. “Informasinya betul, wisatawan itu diketahui bernama Yusif Iskandar berusia 40 tahun, berprofesi sebagai guru Bahasa Inggris di salah satu SMA,” ujarnya

Menurut Sudjoko, Yusuf diketahui tidak mengantongi perbekalan karena seluruh tas ransel dan ponsel korban dititipkan ke rekannya. “Tim SAR akan mulai melakukan pencarian pagi ini dengan membawa logistik,” ucap Sudjoko.