Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorHasil Rekonstruksi, Korban Duel Gladiator Diseret dan Ditendang

Hasil Rekonstruksi, Korban Duel Gladiator Diseret dan Ditendang

BOGOR DAILY-Kepolisian Resor Kota Bogor Kota menggelar rekonstruksi atau reka ulang kasus pertarungan duel ‘gladiator’ yang mengakibatkan tewasnya Hilarius Christian Event Raharjo pada 2016. Dalam rekonstruksi terungkap, pemuda 16 tahun, siswa kelas X SMA Budi Mulia itu tewas pada adegan ke-12.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Bogor Kota Komisaris Ahmad Choyruddin mengatakan reka ulang sengaja digelar di tempat kejadian perkara (TKP) kegiatan “bom-boman” di Taman Palupuh, perumahan Vila Citra, Bantarjati, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Agar semua adegan rekonstruksi dapat menggambarkan kejadian sebenarnya yang terjadi saat itu,” kata Ahmad, saat ditemui di lokasi (25/9)

Dalam reka ulang duel ala gladiator tersebut, ada sekitar 14 adegan yang diperagakan oleh keempat orang tersangka, termasuk saksi-saksi dari siswa dan alumnus dua sekolah, yakni SMA Budi Mulia dan SMA Mardi Yuana.

“Ada 14 orang saksi yang kita libatkan dalam rekonstruksi ini, dan empat tersangka yang saat ini sudah ditahan oleh polisi,” kata dia.

Kasatreskrim mengatakan, dari 14 adegan duel ‘gladiator’ yang direka ulang tersebut, diketahui bahwa korban Hilarius meregang nyawa ketika B dari SMA Mardi Yuana memukul dan menendang bagian perutnya. Peristiwa itu terekam dalam adegan ke-12. Sebelumnya, korban juga sempat diseret.

“Terlihat pada adegan ke-12, korban terjungkal setelah dipukul di bagian perut oleh pelaku,” katanya.