Friday, 29 March 2024
HomeNasionalIni Lho Pabrik yang Produksi Satu Juta Pil Zombie

Ini Lho Pabrik yang Produksi Satu Juta Pil Zombie

BOGOR DAILY– Polisi menggerebek pabrik pil PCC di Purwokerto, Jawa Tengah. Pabrik ini sudah menghasilkan 1 juta butir pil PCC yang diungkap dari pengembangan terungkapnya gudang pil PCC di Surabaya dan Cimahi.

“Dalam penggerebegan di Surabaya ternyata dari sini asalnya menghasilkan 1 juta butir PCC,” kata Wadir Ditipid Mabes Polri Kombes John Turman Panjaitan di lokasi , Selasa (19/9/2017.

Dari hasil penelusuran polisi, diketahui bahan baku pembuatan pil PCC tersebut didatangkan dari Cimahi untuk kemudian diproduksi dan dikemas di pabrik ini.

Pihaknya mengaku telah mengamankan dua orang berinisial BP yang merupakan warga Bandung dan seseorang yang lain berinisial L.

Pabrik yang berada di ruko dua lantai. Di dalam bangunan tersebut terdapat 3 ruangan untuk mencetak Pil PCC. Terdapat 3 mesin cetak di lantai satu yang berukuran sekitar 2×4 meter yang dilapisi peredam suara.

Sementara di lantai dua, terdapat dua ruangan yang di antaranya terdapat ruangan untuk mesin boiler yang digunakan untuk mencampurkan bahan. Sedangkan satu ruangan lainnya digunakan sebagai tempat oven atau pengering pil PCC. Ketiga ruangan tersebut semuanya juga dilapisi peredam suara.