Friday, 29 March 2024
HomeNasionalMassa Aksi 299 dari Segala Arah, Cek Rute-rutenya

Massa Aksi 299 dari Segala Arah, Cek Rute-rutenya

BOGOR DAILY-Sejumlah massa akan menggelar aksi 299 di depan Gedung DPR. Polisi juga sudah mempersiapkan pengawalan untuk massa aksi dari segala arah. Ini rute-rutenya.

Massa diimbau untuk tidak melakukan aksi longmarch. Massa yang hendak menuju ke gedung DPR berkonvoi ke Istiqlal menggunakan kendaraan masing-masing, melalui rute yang telah ditentukan.

Nah, Polisi juga sudah mengantisipasi apabila ada massa yang menunaikan salat Jumat di Masjid Istiqlal dan melanjutkan perjalanan ke DPR. Polisi menyiapkan pengawalan. “Kami akan kawal massa dari Istiqlal ke DPR agar tertib dan berjalan lancar,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Jumat (29/9/2017).

Berikut rute massa dari Istiqlal ke Gedung DPR:

Massa yang dari Istiqlal diarahkan lewat Jl Medan Merdeka Timur – Jl Ridwan Rais – Tugu Tani – Jl Samratulangi – Jl Cokroaminoto – Jl Rasuna Said – Jl Gatot Subroto – DPR.

Polisi juga akan mengawal massa yang datang dari arah utara, timur, selatan dan barat Jakarta yang akan menuju ke Istiqlal. Berikut rutenya:

1. Dari arah timur:
– Massa dimasukkan ke Tol Dalam Kota-keluar Pintu Cempaka Putih-Jl Letjen Suprapto-Senen-Pejambon-Istiqlal

2. Dari arah barat:
– Massa diarahkan ke Tol Tomang dikeluarkan di Caringin-Jl Biak-Jl Suryo Pranoto-Harmoni-Jl Ir H Juanda-Istiqlal

3. Dari arah utara:
– Massa dari arah tol dikeluarkan di Jl Yos Sudarso-dibelokkan ke kanan ke Jl Perintis Kemerdekaan-putar balik ke arah Jl Letjen Suprapto-Senen-Pejambon-Istiqlal

4. Dari arah selatan
– Massa dari Tol Jagorawi diluruskan keluar Tol Senayan.