Monday, 29 April 2024
HomeNasionalMengerikan! Ada Ular Kobra Keliaran di Dealer

Mengerikan! Ada Ular Kobra Keliaran di Dealer

BOGOR DAILY-  Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Garut, Jawa Barat menangkap seekor yang berkeliaran di sebuah mobil. Kemunculan ular berbisa sepanjang 1,5 meter itu dianggap telah meresahkan dan membahayakan.

Hewan melata ini pertama diketahui oleh salah satu pekerja , Agus Mustevy (35), salah satu pekerja , Jumat (1/9/2017) dini hari. Ular tersebut terpergok di bawah satu mobil yang berada dalam .

Pekerja resah sehingga mengontak petugas Damkar pada sore hari. Lalu Tim Penyelamat Non Kebakaran Disdamkar Garut yang menerima laporan pun meluncur mobil yang terletak di Jalan Otto Iskandardinata, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

“Sejak malam itu tidak ada yang berani mengevakuasi. Karyawan ketakutan dengan adanya kobra,” kata Kadisdamkar Garut Aji Sukarmaji kepada detikcom via telepon. “Memang bahaya jika dievakuasi oleh warga yang bukan ahlinya,” sambungnya.

Setibanya di lokasi, petugas menemukan kobra masih bersembunyi di bawah mobil. Ular itu sempat melawan sewaktu hendak disergap petugas.  Lantaran berisiko mengancam keselamatan jiwa, menurut Aji, petugas memilih mengeksekusi kobra. Hantaman batu membuat ular tersebut mati. “Terpaksa (ularnya) dimatikan oleh petugas, ya karena membahayakan,” ujarnya.

Aji menduga kobra itu keluar dari semak-semak di belakang gedung . “Sepertinya dari semak, karena tempatnya tertutup rumput dan batu,” ujar Aji.