Monday, 13 May 2024
HomeBeritaPakai Jasa Dukun, 8 Tahanan Kabur. Begini Akhirnya...

Pakai Jasa Dukun, 8 Tahanan Kabur. Begini Akhirnya…

BOGOR DAILY- Polisi terus melakukan perburuan terjadap sejumlah tahanan Polres Metro akarta Barat yang kabur.Total dari delapan yang kabur, emat sudah ditangkap dan dua di antaranya mati karena melawan petugas.

Dari penyelidikan awal, diketahui siapa dalang aksi kabur itu. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyebutkan, dalangnya adalah Yudi Rohmansyah.

Pasalnya, kata Argo, sebelum merencanakan pelarian, Yudi sempat menghubungi seorang paranormal atau orang pintar untuk memperdaya petugas yang menjaga.

“Salah satu dari mereka YR menghubungi orang pintar atau dukun untuk mengelabui petugas agar tidak ketahuan petugas,” ucap Argo, Minggu (17/9).

Dia menuturkan, Yudi ditangkap bersama tahanan lainnya yaitu Franco Graizani Julizar di Pemakaman Manggala Jaya Sampurna, Bekasi, Jawa Barat. Namun, karena melawan saat ditangkap, keduanya terpaksa diberi timah panas.

Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit, keduanya dinyatakan tewas dalam perjalanan karena kehabisan darah.

“Perlu disampaikan penangkapan YR ini dia residivis kasus narkoba tahun 2013 dan sebagai otaknya dia yang mengagas, mereka melakukan perencanan melarikan diri, dia juga yang membujuk untuk lari,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak delapan tahanan telah kabur dari ruang tahanan Polres Metro Jakarta Barat pada Sabtu dini hari 16 September 2017. Para dengan cara menggergaji teralis besi ruang tahanan.