Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalPKS Pepet PAN Bangun Koalisi Gemuk di Jabar

PKS Pepet PAN Bangun Koalisi Gemuk di Jabar

BOGOR DAILY-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mau kalah dengan Gerindra melakukan manuver politik untuk perluasan koalisi. Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu mengaku sedang mendekati Partai Amanat Nasional ().

“Bagaimanapun juga kita ingin koalisi gemuk ini semakin besar, kita bangun dengan kebersamaan dengan bergabungnya tentu saja akan memperkuat koalisi ini (PKS – Gerindra),” kata Syaikhu saat dihubungi via telepon genggam, Rabu (27/9/2017).

Wakil Wali Kota Bekasi ini menilai keberadaan tidak akan ‘mengusik' pasangan calon Deddy Mizwar – Ahmad Syaikhu. Sehingga, sambung dia, pihaknya memilih untuk memperkokoh koalisi PKS – Gerindra di Jabar.

“Intinya kita ingin saling membangun kerjasama dengan , mungkin kalau di Pilgub Jabar bisa jadi mensupport PKS. Kami juga siap mensupport kader-kader untuk maju di pilkada kabupaten dan kota,” jelas dia.

Ia mengaku sudah mendapatkan restu dari Gerindra untuk menjajaki kerjasama dengan . Bahkan, sambung dia, lampu hijau itu juga sudah didapat dari para pimpinan partai.

“Pertemuannya bersama dengan Presiden PKS (Sohibul), pak Prabowo dan pak Zulkifli,” ungkap dia.

Ia menuturkan sudah mulai membangun berkomunikas dengan baik di tingkat wilayah maupun pusat. Pihaknya berharap komunikasi yang dibangun bisa berbuah terhadap kerjasama nantinya.

“(Komunikasi) pararel. Jabar dengan DPW (PKS) saya menugaskan untuk komunikasi. DPP juga sejalan dengan itu sudah komunikasi,” kata Syaikhu.

Seperti diketahui, DPD Gerindra Jabar juga mendakti poros baru untuk perluasan koalisi di Pilgub Jabar. Sejauh ini Gerindra bersama Demokrat, PPP dan PAN sedang membahas parameter pemimpin Jabar.