Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorRasain! Rampok Minimarket di Gunungputri Ditembak Polisi

Rasain! Rampok Minimarket di Gunungputri Ditembak Polisi

BOGOR DAILY-Satreskrim Polres Bogor bersama Unit Reskrim Polsek Gunung Putri menangkap 4 orang perampok spesialis minimarket. Keempat pelaku, A (20), D (21), S (20), dan MAA (20), ditangkap di rumah kontrakan daerah Ciracas, Bekasi, pada Minggu (24/9).

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky, menerangkan saat penangkapan pihaknya menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya adalah 5 golok, 1 airsoft gun, 1 korek api berbentuk pistol, 5 HP curian, dan seperangkat alat hisap sabu-sabu.
“Berdasarkan pengakuan, para tersangka sudah melakukan aksinya sebanyak 2 kali di Bogor dan 1 kali di Karawang,” jelas Dicky
Penangkapan ini, kata dia, bermula dari penyelidikan atas laporan perampokan di Alfamart di Cicadas, Gunung Putri, Bogor. Keempat perampok itu melancarkan aksinya pada Minggu (17/9) pukul 04.00 WIB.
Dicky menerangkan, dalam aksi tersebut 2 orang bertugas menjadi eksekutor dan 2 lainnya menunggu di kendaraan
Sesampainya di TKP, 2 eksekutor langsung masuk ke minimarket. Mereka terus menodongkan pistol serta celurit ke karyawan minimarket.
“Selanjutnya (pelaku) meminta kunci brankas, kemudian pelaku mengambil uang dan benda berharga lainnya, para pegawai minimarket di ikat dan di kurung di ruang brangkas,” kata Dicky.
Dalam pencurian ini para perampok ini mengambil uang tunai Rp 70 juta dan 2 smartphone senilai Rp 8 juta. Pelaku selanjutnya melarikan diri.
Polisi selanjutnya menangkap keempat pelaku. Satu orang diantaranya terpaksa ditembak di bagian kaki lantaran berusaha melarikan diri. Kini, keempat pelaku mendekam di tahanan Polres Bogor.