Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorAnggotanya Ogah Kembalikan Mobil Dinas, Ini Kata Ketua DPRD

Anggotanya Ogah Kembalikan Mobil Dinas, Ini Kata Ketua DPRD

BOGOR DAILY-Imbauan pimpinan ternyata tidak digubris oleh anggotanya. Hinggi kini masih ada 23 anggota yang belum mengembalikan ke Sekretariat Dewan (Setwan).

Ketua Ade Ruhandi pun mengakui jika pengembalian mobil dilakukan secara bertahap.Ia meminta Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Bogor Nuradi untuk mengingatkan lagi melalui surat imbauan.

“Kepada anggota DPRD saya sudah meminta agar mengembalikan . Saya juga sudah dikordinasikan kepada sekretaris DPRD agar membuat surat imbaua kembali,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat memahami, bahwa belum dikembalikannya masih batas kewajaran. Sebab hingga kini para anggota belum menerima tunjangan transportasi.

“Secara teknis ketika bekerja di lapangan itu komisi, bukan perorang. Ketika ada kegiatan di luar tentunya dewan bisa mengunakan mobil komisi sehingga tidak ada alasan lagi dewan kerja bermalas-malasan akibat mobil dinasnya ditarik,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Subbagian Umum Setwan Kabupaten Bogor Aan Solihat membenarkan jika baru 23 anggota dewan yang mengembalikan mobilnya. Setelah diserahkan, langsung dibuatkan berita acara penyerahan kendaraan dan dilakukan pengecekan kondisi kendaraan, termasuk kelengkapan surat-suratnya. “Masih 23 unit lagi yang belum diserahkan dewan. Kita targetkan minggu depan dewan semuanya di serahkan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),” katanya.

Ia menambahkan, setwan sudah dua kali melayangkan surat pemberitahuan ke setiap anggota dewan agar menyerahkan mobil jenis Toyota Rush tahun 2015/2016. Pasca teguran tersebut, anggota dewa menunjukkan respons positif sehingga banyak yang mengembalikan .“Walaupun kondisi bannya sudah mulai gundul atau jelek, body nya lecet tentunya dapat dimaklumi, mengingat mobilisasi dewan juga sangat tinggi,” tukasnya