Friday, 29 March 2024
HomeNasionalBeredar Whiskey Cap Halal, Begini Reaksi Menteri Agama

Beredar Whiskey Cap Halal, Begini Reaksi Menteri Agama

BOGOR DAILY- Gambar botol jenis dan anggur merah dengan label halal tersebar di media sosial. Selain berlabel halal, gambar yang mirip poster iklan itu bertuliskan ‘free alcohol'.

“Setelah sertifikasi halal dirampok dari MUI, kini ada bir dengan label halal,” tulis salah satu poster yang tersebar di media sosial itu, Selasa (24/10/2017).

Salah seorang netizen pemilik akun twitter @yusuf_dumdum kemudian melaporkan hal tersebut kepada Lukman Hakim Saifuddin lewat media sosial itu. Dia juga me-mention akun @DivHumasPolri dalam cuitannya.

“Fitnah yg ditujukan ke menteri @lukmansaifuddin sungguh kejam & biadab. Sudah ribuan yg share & percaya. Astagfirullah. Cc @DivHumasPolri,” tulisnya.

Cuitan Yusuf langsung ditanggapi oleh Lukman. Menurut Lukman, apa yang disebar di dunia maya itu merupakan bentuk fitnah.

“Mereka yg memfitnah telah melecehkan nalar publik. Mereka pikir publik akan begitu saja mempercayai hal yg sama sekali tak masuk akal,” kata Lukman dalam akun Twitternya Senin (23/10/2017) malam.

Kementerian Agama telah meresmikan Badan Pengelola Jaminan Produk Halal (BPJPH). Pembentukan badan ini sesuai dengan UU No 30 Tahun 2014 tentang jaminan produk halal. .