Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorGedung Rp72,7 Miliar untuk DPRD Kota Bogor Rampung 2018

Gedung Rp72,7 Miliar untuk DPRD Kota Bogor Rampung 2018

BOGOR DAILY- Pembangunan gedung di Jalan Pemuda terus dikebut. Para wakil rakyat bakal menikmati fasilitas dari gedung yang anggarannya mencapai Rp72,7 miliar itu. Namun sayangnya, gedung yang direncanakan rampung awal tahun tak bisa langsung digunakan lanta­ran sekretariat DPRD perlu waktu untuk melengkapi mebeler dan fasilitas penunjang lainnya.

Dalam kontrak kerja dengan PT Tirta Dhea Ad­donics Pratama, pembangu­nan gedung harus selesai akhir tahun ini. Saat ini progres pembangunan gedung ter­sebut sudah mencapai 80 persen. Targetnya pada akhir 2017 Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) akan menyerahkan kunci kepada Sekretariat DPRD (Setwan).

Kepala Disperumkim Kota Bogor Boris Darurasman men­gatakan, pihaknya terus mem­percepat pembangunan agar gedung tersebut segera diguna­kan. Pembangunan gedung ditargetkan selesai akhir tahun, sehingga pada 2018 gedung tersebut dapat digunakan. “Pembangunannya sudah 80 persen dan mudah-mudah cepat selesai,” ujarnya.

Dalam proses pembangunan gedung tersebut, Boris menga­ku tidak menemui kendala. Jika dalam pembangunan tersebut berjalan lancar, pi­haknya akan melakukan se­rah terima gedung tersebut kepada setwan. “Memang pembangunannya di kita. Jika sudah selesai kita langs­ung serahkan gedung terse­but,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Dwi Roman Pudjo menjelaskan, meski selesai dibangun awal 2018, gedung tersebut belum dapat digunakan langsung karena harus membeli sejumlah mebeler untuk anggota DPRD. “Kita belum punya mebeler, nanti harus diisi dulu,” pa­parnya.

Dwi memperkirakan gedung tersebut dapat diisi pada per­tengahan 2018, setelah se­jumlah peralatan di gedung yang berdiri di atas lahan 13,540 meter persegi tersebut lengkap. “Kalau awal tahun langsung digunakan sepertinya cukup sulit, karena belum ada per­lengkapan. Setidaknya per­tengahan tahun gedung ter­sebut dapat digunakan,” katanya.