Friday, 19 April 2024
HomeNasionalAlexis Ganti Nama Jadi 4Play, Ini Kata Sandiaga Uno

Alexis Ganti Nama Jadi 4Play, Ini Kata Sandiaga Uno

BOGOR DAILY-Sejak perpanjangan izinnya ditolak oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu, griya pijat dan hotel terus menjadi bahan pembicaraan masyarakat luas.

Salah satu isu yang muncul adalah mengganti namanya. Isu pergantian nama ini sempat dilontarkan oleh pemilik dari akun Facebook Fery Samuel Sitanggang.

“Dulu namanya , sekarang namanya 4Play… ” tulis akun tersebut disertai dengan gambar bertuliskan 4Play di pintu parkir.

Saat VIVA mengecek ke lokasi, gambar tersebut memang ada di tempat seperti yang ditunjukkan akun tersebut. Namun tidak ada yang ingin menjawab apakah memang telah berganti nama.

Petugas pengamanan setempat enggan memberikan konfirmasi terkait hal ini. Sementara itu Legal Corporate dan juru bicara Lina Novita juga sulit dihubungi untuk dimintai klarifikasinya.

Seorang pedagang kaki lima yang lapaknya hanya beberapa langkah dari gambar tersebut juga tidak tahu menahu mengenai kabar bahwa telah berganti nama.

“Wah kurang tahu saya, gambarnya kayanya udah lama,” kata pedagang itu, Sabtu 25 November 2017.

Menurut dia, setelah pemberitaan meluas, sangat sedikit orang yang masuk ke area hotel ini. Menurutnya saat ini lokasi selalu sepi pengunjung tidak seperti dahulu.

“Sekarang sih sepi, enggak kayak dulu. Ngaruh juga ke jualan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku tidak tahu mengenai isu bergantinya nama Hotel dan Griya Pijat menjadi 4Play di kawasan Jakarta Barat.

Jika memang berganti nama, Sandiaga mengajak masyarakat untuk tidak berburuk sangka terlebih dahulu.

“Serius jadi 4Play? Saya belum dapat laporan soal itu. Kalau memang berganti nama, kita jangan berburuk sangka dulu, karena mereka berubah kan berarti ditunjukkan jalan taubatnya,” ujarnya, Senin (27/11/2017) pagi.

Sandiaga mengatakan, jika ada perubahan konsep, pihak Pemerintah Provinsi Jakarta seharusnya melakukan verifikasi ke lapangan. Sehingga, bisa diketahui apakah lini usaha baru itu sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku, atau tidak.

Bahkan, Sandiaga mengatakan siap memberikan apresiasi kepada pengelola 4Play bila sukses bertransformasi, karena turut andil menyediakan lapangan pekerjaan di ibu kota.

“Bila perubahan konsep itu sesuai peraturan dan perizinan, tentu kami dukung serta kami akan beri apresiasi, jika mereka benar-benar beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang ada. Fokus Pemprov Jakarta adalah menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi, khususnya untuk penciptaan lapangan kerja baru dan berkualitas,” tuturnya