Saturday, 15 June 2024
HomeKota BogorAPJ Rajin Minta Masukan Ulama

APJ Rajin Minta Masukan Ulama

Bogordaily.net – Bakal calon (balon) bupati Bogor 2018 dari PDIP, Alek Pur­nama Johan (APJ), rutin mengunjungi para ulama di Kabupaten Bogor untuk meminta restu dan masukan. Kemarin malam, le­laki yang juga Kepala Desa (Kades) Su­kamaju, Kecamatan Megamendung ini bersilaturahmi ke kediaman Ketua Majelis Silaturahmi Pondok Pesantren dan Majelis Taklim (MSPPMT) Kabupaten Bogor KH Rachmatullah di wilayah Cilember, Kabu­paten Bogor.

Tim Pemenangan APJ, Acil Wahyudin, mengatakan bahwa kunjungan rutin APJ ke para ulama tidak terlepas untuk men­dengar saran dan meminta masukan terkait pembangunan Kabupaten Bogor ke depan. Dengan begitu, dirinya berharap ada siner­gitas antara APJ dengan para ulama. “Pak APJ silaturahmi sekaligus meminta restu kepada Abah Cilember (sapaan akrab KH Rachmatullah, red) atas pencalonannya dan mendengar saran dari ulama terkait pembangunan yang ideal untuk Kabupaten Bogor ke depan,” kata Acil kepada Metro­politan, kemarin.

Menurutnya, APJ sengaja meminta ma­sukan ulama agar bisa bersinergi. Sebab, APJ menilai ulama sangat berperan dalam setiap pembangunan di Bumi Tegar Beri­man. Dalam kesempatan tersebut, Abah Cilember juga berpesan kepada APJ agar tidak sombong dan mempertahankan kebiasaan rutinnya bersilaturahmi dengan ulama. “Beliau berpesan agar APJ jangan sombong dan harus rajin silaturahmi dengan ulama. Pak APJ juga diminta selalu mencintai masyarakat kecil,” terangnya.

Sebelumnya, APJ juga sudah menyam­bangi sejumlah ulama seperti Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bogor KH Abdullah Nawawi, tokoh agama Sukamaju Abdul Basit hingga silaturahmi ke rumah Ketua PCNU Kabupaten Bogor KH Romdoni. “Setelah ini masih banyak tokoh agama dan tokoh masyarakat yang akan dikunjungi APJ,” tandas Acil. (fin)