Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorBalad Ade Yasin Siap Sumbang Satu Juta Suara

Balad Ade Yasin Siap Sumbang Satu Juta Suara

BOGOR DAILY- Relawan Balad terus menunjukkan eksistensinya. Belum lama ini mereka ke pelosok perkampungan guna membentuk pengurus koordinator tingkat RW (korwe) dan koordinator tingkat RT (korte). Rencananya Balad akan membentuk 700 ribu lebih pengurus dengan 18 orang per RW dan RT. Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Balad , Sofian Ginting.

Menurut Sofian, jaringan kepengurusan balad saat ini sudah tebentuk di 40 keca­matan dan 437 desa se-Kabupaten Bogor dengan mayoritas pengurus kaum Hawa. “Target kami memang untuk menembus satu juta suara untuk memenang­kan pertarungan 2018 nanti. Untuk itu, kami perbesar jumlah pengurus di arus bawah,” paparnya.

Kepengurusan dan anggota Balad , lanjut Sofian, akan dibuktikan den­gan formulir keangotaan dan kartu tanda anggota yang berlaku lima tahun. Dengan target kaum Hawa sesuai calon bupati yang diusung balad. “Mungkin akan jadi bahan tertawaan, namun kami riil karena dilihat dari jumlah anggota kami, dari tingkat RT 18 orang pengurus dan RT 18 orang dari RT 14 ribu dan 4 ribu lebih RW,” paparnya.

Sementara Ketua Umum Balad , Edi Kusmana, mengaku yakin balad akan mampu menembus target satu juta suara dengan jaringan pengurus yang ada saat ini. Hal itu akan tercapai dengan dibarengi kegiatan sosial yang diprogramkan DPP Balad di seluruh wilayah yang menyentuh masyarakat langsung.

“Insya Allah saya optimis mampu menembus target, den­gan jumlah anggota satu juta anggota se- Kabupaten Bogor yang dibuktikan dengan kartu anggota,” ucapnya.

Edi berharap dengan adanya balad akan mampu membantu mendulang suara untuk kemenangan di pesta demokrasi lima tahunan tersebut. “Saat ini seluruh kader balad dengan pola kekeluargaan yang kami bangun, dari mulai tingkat korte hingga tingkat DPP bahu-membahu melakukan so­sialisasi ,” pungkasnya.