Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorNasdem Pilih Aim Jadi Bakal Calon Wali Kota Bogor

Nasdem Pilih Aim Jadi Bakal Calon Wali Kota Bogor

BOGOR DAILY-Meski Kota Bogor hanya memiliki satu kursi di badan legislatif Kota Bogor, hal tersebut tidak menyurutkan partai besutan Surya Paloh itu bersaing di pilkada serentak 2018. berani tampil dan melirik calon-calon yang berpotensi menang dalam pilkada nanti. Salah satunya mendorong Kepala Inspektorat Kota Bogor Aim Halim Hermana menjadi calon wali kota Bogor 2018.

Sekretaris DPD Kota Bogor Firdaus mengatakan, dilihat dari perjalanan pengalaman dalam menjalankan tugas-tugas pemerintah, masih ada satu tokoh birokrasi yang laik menjadi Wali Kota atau Wakil Wali Kota Bogor, yaitu Aim Halim Hermana. “Walaupun kita tahu ada tokoh birokrat yang maju melalui jalur independen, secara pribadi saya sangat terkesan dengan ketokohan beliau (Aim, red),” kata lelaki yang akrab disapa Bung Roy.

Menurutnya, bukan tanpa alasan melirik sosok Aim untuk diusung di pilkada Kota Bogor 2018. Sebab, secara politis ia melihat Kepala Inspektorat Kota Bogor ini bisa disandingkan dengan petahana Bima Arya ataupun head to head. “Jangankan head to head dengan petahana, berpasangan dengan tokoh-tokoh yang sudah mengiklankan siap maju dalam pilkada Kota Bogor juga saya rasa bisa disandingkan. Inilah yang sangat lumrah terjadi,” ucapnya.

Dengan begitu, ia berharap dalam waktu dekat partai yang diwajibkan menentukan arah koalisi di pilwalkot Bogor 2018, Kota Bogor, sudah menentukan calon yang akan diusung dalam bursa lima tahunan tersebut. “DPD tidak akan pernah ragu dalam pilkada Kota Bogor karena calon yang akan kami usung wajib menang. Semua ini tentunya sama dengan target Jawa Barat (Jabar) dalam mengusung Ridwan Kamil di pilgub Jabar,” harapnya.

Di lain hal, secara resmi telah mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo menjadi Presiden 2019, belum lama ini. Dengan slogan ‘Jokowi Presidenku, Nasdem Partaiku', deklarasi ini dilakukan dalam Rakernas Nasdem yang ke-4 di Jakarta J Expo selama tiga hari. Kegiatan rakernas sendiri dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla serta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Roy menambahkan, dalam acara penutup Rakernas ke-4 yang dihadiri seluruh DPW, DPD, DPC se-Indonesia, DPD Nasdem Kota Bogor mengirimkan 284 KSN yang telah terlatih untuk memenangkan pilkada 2018, pileg 2019 serta pilpres 2019. “Ini semua menjadi barometer dalam mencapai target yang diinginkan dalam pilkada Kota Bogor untuk calon wali kota dan wakil wali kota yang akan kami usung,” tutupnya.